Liga Indonesia

Persib Tuan Rumah, Intip Bocoran Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Kamis, 18 Februari 2021 13:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri.

INDOSPORT.COM – Bereder bocoran pembagian grup untuk gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021, wakil Jawa Barat yakni Persib Bandung diperkirakan jadi tuan rumah penyisihan.

PSSI dan PT LIB sendiri memang merencanakan menggulirkan turnamen pramusim sebelum gelaran Liga 1 dan Liga 2 dimulai. Rencananya, turnamen ini berlangsung pada 20 Maret dan diikuti 20 tim.

"Turnamen pra kompetisi ini juga dapat menjadi ajang pemanasan setiap klub, sekaligus untuk melakukan seleksi pemain baru sebelum dikontrak," demikian poin dalam materi presentasi PSSI pada Rabu (10/02/21) silam.

Turnamen yang berlangsung selama 37 hari ini, nantinya bakal berisikan 20 tim dengan rincian 18 tim peserta Liga 1 plus 2 tim dari Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Nantinya, ke-29 tim dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi Lima tim. Sementara untuk tuan rumah di babak grup, PSSI dan PT LIB memilih Kota Solo, Sleman, Magelang dan Semarang sebagai venue. Sebagai alternatif, ada opsi lain yakni Samarinda, Lampung, serta Palembang.

Usai keputusan tersebut, belakangan beredar info tentang opsi pembagian grup kompetisi Pramusim yang ramai disebut sebagai Piala Menpora 2021 itu.

Melalui unggahan Wakil Direktur Utama PT SOM yang menaungi Sriwijaya FC, Hendri Zainudin pada Kamis (18/02/21), diketahui bahwa Persib Bandung sebagai salah satu tuan rumah turnamen kemungkinan akan berada di Grup B atau C.

Jika di Grup B, Persib akan satu tim bersama Madura United, Borneo FC, Persik Kediri serta runner up Liga 1 musim lalu asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Namun jika berada di Grup C, maka Persib Bandung bakal menghadapi PSM Makassar, Borneo FC, Persik Kediri serta Madura United yang juga di kelompok yang sama.