Liga Indonesia

PSSI Sebut Nasib Liga 1 Tergantung Hasil Piala Menpora 2021

Kamis, 18 Februari 2021 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan nasib Liga 1, 2 dan 3 bergantung pada ajang pramusim, Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan nasib Liga 1, 2 dan 3 bergantung pada ajang pramusim, Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan nasib Liga 1, 2 dan 3 bergantung pada ajang pramusim, Piala Menpora 2021. Hal itu menyangkut izin (pertandingan) yang dikeluarkan kepolisian.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menjelaskan, kepolisian akan melihat bagaimana gelaran Piala Menpora 2021. Jika berjalan lancar dan semua mematuhi aturan yang ditetapkan, maka hal itu akan memudahkan proses perizinan untuk Liga 1, 2 dan 3.

Akan tetapi, jika gelaran Piala Menpora 2021 tidak berjalan sesuai aturan yang ditetapkan, maka hal itu akan menghambat digelarnya kompetisi musim ini.

Oleh sebab itu, PSSI berharap suporter tidak datang ke stadion ataupun bergerombol melakukan nonton bareng. Hal itu jadi syarat utama dari kepolisian mengingat masih adanya pandemi.

"Liga 1 baru bisa kalau ada izin. Tapi komitmen suporter pada ajang pramusim itu yang utama. Kalau pramusim lancar,  baru izin Liga 1 dikeluarkan, jadi tergantung pramusim," kata Iwan Bule.