Liga Indonesia

Kepolisian Resmi Berikan Izin untuk Piala Menpora 2021, Liga 1 Menyusul

Kamis, 18 Februari 2021 18:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali saat bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali saat bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Kepolisian akhirnya memberikan izin (pertandingan) untuk gelaran turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Mabes Polri, hari ini. 

Dalam kesempatan itu, Kapolri bertemu Menpora, Zainudin Amali sebagai lanjutan untuk membahas perizinan. Listyo Sigit Prabowo mengatakan kepolisian memberikan izin setelah mempelajari proposal PSSI dan juga melihat situasi saat ini.

"Hari ini saya mendapatkan kunjungan Menpora sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, dimana beliau berharap bisa dilaksanakan kompetisi terkait dengan sepak bola," kata Kapolri. 

"Menindaklanjuti hal tersebut kami kemudian melaksanakan rapat koordinasi untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada bahwa olahraga khusus sepak bola tetap harus berjalan," lanjutnya. 

Kepolisian menyatakan akan mengeluarkan surat resmi terkait izin digelarnya Piala Menpora 2021 pada petang ini. Kepolisian juga mengingatkan agar pelaksanaan turnamen harus mengedepankan kesehatan dan keselamatan, serta wajib menjalankan protokol kesehatan.

"Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian pra kompetisi," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Dalam rapat kami sepakat untuk berikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes (protokol kesehatan) itu menjadi syarat utama. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kami harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter. Dimana pun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas," sambungnya.