Liga Indonesia

PSSI Ungkap Alasan Pakai Nama Piala Menpora 2021 di Turnamen Pramusim

Jumat, 19 Februari 2021 04:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan liga 1 beberapa waktu lalu. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan liga 1 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - PSSI menyampaikan akan memakai title atau nama Piala Menpora 2021 untuk turnamen pramusim yang rencananya digelar Maret mendatang. PSSI menilai pemakaian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap pihak Kemenpora yang terlibat aktif membantu digulirkannya kompetisi musim ini.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Menpora, Zainudin Amali bahkan secara pribadi memberikan jaminan agar kepolisian mengeluarkan izin (pertandingan). Kemenpora selalu menjembatani komunikasi dengan pemerintah atau kepolisian supaya turnamen pramusim dan Liga 1 dan 2 bisa digelar.

Menurut PSSI, pemakaian nama Piala Menpora 2021 sama halnya dengan gelaran Piala Presiden.

"Banyak yang tanya kenapa pakai nama ini? Saya sampaikan bahwa Pak Menpora bahkan menjamin secara personal untuk dapat izin turnamen dan liga, jadi kami kira pantas. Ini sama seperti gelaran Piala Presiden sebelumnya," jelas M. Iriawan dalam konferensi pers hari ini.

"Kemenpora bisa dilihat terus membantu (perizinan) dan ini jadi kemudahan untuk menjembatani dengan pemerinta atau kepolisian," lanjutnya.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret mendatang. Namun, PSSI masih menunggu kepastian atau izin dari kepolisian sebelum melalukan drawing dan juga penentuan kota tuan rumah.