Bola Internasional

Ada Egy dan Bagus Kahfi, Siapa 5 Pemain yang Layak Berkarier di Liga Jepang?

Jumat, 19 Februari 2021 19:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay (kanan) dinilai layak bermain di Liga Jepang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay (kanan) dinilai layak bermain di Liga Jepang.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dimungkiri J.League menjadi salah satu kompetisi terbaik di Asia saat ini. Bahkan, para pemain jebolan Meiji Yasuda J1 League, kompetisi kasta tertinggi di Jepang, sudah banyak yang kini bermain di Eropa.

Tak jarang, banyak pemandu bakat berburu pemain potensial dari Asia dengan melihat Meiji Yasuda J1 League. Itu juga yang membuat para pemain Indonesia kerap memimpikan untuk bisa bermain di J. League, baik itu untuk level tertinggi maupun cuma sekadar membela klub di kompetisi kasta kedua atau yang kini disebut Meiji Yasuda J2 League.

Musim lalu, J.League melakukan polling soal pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jepang. Dari 25 nama kemudian terpilih 15 nama teratas yang sekarang akan dijaring kembali menjadi lima besar.

Kalian bisa memilih pemain yang menurut kalian paling layak lewat polling di akhir artikel ini. Berikut ini ada 15 nama pemain berusia 18 sampai 25 tahun asal Indonesia yang mungkin paling layak bermain di J.League:

1. Ryuji Utomo (Persija/Penang FC)

Ryuji Utomo adalah salah satu pemain Indonesia yang punya pengalaman membela klub di luar negeri. Ia pernah terpilih masuk dalam tim SAD Indonesia yang berlatih di Uruguay pada periode 2011-2012. 

Saat ini, Ryuji sedang menjalani masa peminjaman di klub Malaysia, Penang FC, dari Persija Jakarta. Ryuji bisa dibilang salah satu pemain yang begitu fokus dalam menjaga standar fisiknya. 

2. Yanto Basna
Pemain asal Papua ini sudah tiga tahun terakhir bermain di Liga Thailand. Mulai dari Khon Kaen FC (2018), Sukhothai FC (2019), serta memperkuat PT Prachuap FC di kompetisi tertinggi Thailand musim ini. Ia pun mengakui memiliki hasrat untuk bisa berkompetisi di J.League. 

3. Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht)
Bagus baru saja bergabung ke klub Liga Belanda, FC Utrecht, dari Barito Putera. Pemuda asli Magelang ini adalah tipe penyerang haus gol dan usianya masih muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%