Liga Indonesia

Pelatih Berpengalaman Brasil Melamar ke Sriwijaya FC

Jumat, 19 Februari 2021 21:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand. Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand.

INDOSPORT.COM - Meski turun di kasta kedua Indonesia atau Liga 2, Sriwijaya FC masih punya pesona untuk dapat menarik pelatih-pelatih berpengalaman.

Setelah sebelumnya pelatih asing asal Chile, Simon Pablo Elisetche melamar Sriwijaya FC. Tak lama setelah itu masuk lagi dua surat lamaran lagi, yakni dari mantan Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, serta Abdul Rahman Gurning (PSMS).

Pelatih asal Brasil ini sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola Indonesia. Dia pernah membesut klub Thailand Utara, Phrae United,  juga pernah membela tim besar Persipura Jayapura.

Sementara pesaingnya adalah Gurning merupakan mantan pelatih PSMS Medan. Gurning juga tidak kalah pengalaman dengan Wanderley.

Pelatih berusia 63 tahun ini sudah kenyang malang melintang di dunia sepa kbola Indonesia, ia juga pernah menakhodai Gresik United, Arema IPL, PSPS Pekanbaru, Persitara Jakarta Utara, PS Palembang, dan beberapa tim lainnya.

Dua nama ini, menambah daftar pilihan dari manajemen Laskar Wong Kito, sebagai pengganti dari Budiardjo Thalib yang sudah resmi tidak diperpanjang kontraknya.

“Nanti, pelatih-pelatih ini akan kita bandingkan dan kita pilih bersama jajaran manajemen lain,” ucap Manajer Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, Jumat (19/02/21).