Liga Indonesia

Posisi Pelatih Masih Kosong, Sriwijaya FC Tampung Lamaran Eks Timor Leste

Kamis, 18 Februari 2021 23:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mulai membuka pintu buat pelatih-pelatih berlisensi A AFC Pro untuk menggantikan posisi Budiardjo Thalib yang kontraknya tidak diperpanjang.

Hanya dalam hitungan menit, lamaran terus berdatangan ke email manajer Muhammad Fadli. Salah satunya adalah pelatih asal Chile yang notabene mantan pelatih timnas Timor Leste, Simon Pablo Elissetche.

Simon Pablo sebenarnya bukan pendatang baru di Indonesia. Dia pernah membela tim sekaliber PSSB Bireuen (2012), Persita Tangerang (2013), Persikutim Kutai Timur (2013), hingga Aceh United (2018).
 
Bahkan pada 2015, Simon sempat melamar ke PSM Makassar, tapi Juku Eja lebih memilih Robert Rene Alberts. Artinya, pelatih berusia 42 tahun ini sudah memahami kultur sepak bola Indonesia.

Simon tercatat pernah meraih gelar juara di Timor Leste bareng Karketu Dili dalam ajang kompetisi Liga Futebol Amadora 2017 dan berkesempatan mentas di Piala AFC 2018. Namun, karena alasan tertentu mereka akhirnya tak bisa main di babak kualifikasi.

Atas prestasinya itulah, Simon Elissetche dipercaya untuk menangani timnas Timor Leste kala tampil di ajang CTFA international Tournament 2017, yang diikuti tiga negara lainnya.