Liga Indonesia

PSSI Incar Bali United dan Persib untuk Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Jumat, 19 Februari 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia baru akan menjalani laga uji coba diakhir masa pemusatan latihan. Ada dua klub lokal yang jadi calon lawan yakni Bali United dan Persib Bandung.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menjelaskan, saat ini Timnas Indonesia tengah fokus memperbaiki kondisi fisik. Pasalnya pelatih Shin Tae-yong mengatakan fisik anak asuhnya sangat buruk akibat tidak berkompetisi selama setahun terakhir.

"Soal Timnas kondisinya anjlok, nol menurut Shin Tae-yong karena memang tidak ada kegiatan kompetisi. Tidak ada kompetisi itu efeknya besar sekali, jadi saya minta juga jangan dulu melakukan sparing partner atau pertandingan persahabatan dengan tim lain kalau belum siap fisiknya," katanya.

PSSI dan tim pelatih Timnas Indonesia tak mau ambil resiko cedera dengan buru-buru menjalani uji coba. Rencananya akan ada tiga laga uji coba di minggu-minggu terakhir masa pemusatan latihan, dimana Bali United dan Persib Bandung telah menyatakan kesiapan. 

"Saya tanyakan kenapa kepada Shin Tae-yong, katanya belum siap jika nanti terlalu ditekan nanti bisa over, sehingga nanti pada saat menjelang usai latihan saya minta ada tiga kali friendly match dengan U-23 yang sudah bersedia. Kalau tidak salah Bali United dab Persib juga saya minta, tapi sembari melihat perkembangannya," tutur Iwan Bule.