Liga Indonesia

Arema FC Cari Cara Ampuh Mencegah Potensi Hadirnya Aremania

Sabtu, 20 Februari 2021 21:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini tengah mencari cara yang ampuh dalam mencegah potensi hadirnya suporter mereka, Aremania, dalam gelaran turnamen pramusim Piala Menpora di Malang, Maret 2021.

Hal inilah yang menjadi fokus tim Singo Edan, sebagai salah satu persiapan. Izin pertandingan dari kepolisian memang sudah dipastikan terbit, namun dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kami masih memikirkan bagaimana cara agar suporter bisa menikmati dari rumah, tidak datang ke stadion," kata media ffficer Arema FC, Sudarmaji.

Maka dari itu, Aerma ingin menjaga kepercayaan besar yang sudah diberikan pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan sepak bola. Piala Menpora akan menjadi simulasi tepat sebelum menggelar kompetisi Liga 1.

"Karena tidak hanya menggairahkan kembali sepak bola, turnamen nanti juga menjadi simulasi dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Sudarmaji.

"Jangan sampai ada misa di lapangan, meski kita telah mengantongi izin pertandingan. Klub secara internal juga akan beradaptasi dengan kebiasaan baru nanti," ujar Sudarmaji lagi.