Liga Inggris

Fakta dan Data Jelang Laga Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris

Sabtu, 20 Februari 2021 20:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Terselip sejumlah fakta dan data dalam laga Arsenal vs Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (21/02/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Terselip sejumlah fakta dan data dalam laga Arsenal vs Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (21/02/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjamu tamunya, Manchester City, pada lanjutan pekan ke-25 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021. Laga antara tim dua tim elite Inggris ini akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/02/21) malam WIB. 

Meski bermain di kandang sendiri, Arsenal benar-benar dalam masalah besar. Lawan yang dihadapi merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Manchester City punya kekuatan hebat di lini depan setelah sukses menyapu bersih 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan. Melawan Arsenal, pelatih The Citizen yakni Pep Guardiola sudah bisa memainkan Ilkay Gundogan.

Eks pemain Borussia Dortmund itu sempat absen membela City pada pekan lalu karena mengalami cedera ringan. Lini depan City juga memiliki bintang muda bernama Phil Foden yang siap mengacak-acak pertahanan The Gunners.

Musim ini, Arsenal dan Manchester City sudah bertemu dua kali. Di pertemuan pertama pada pekan kelima Liga Inggris, pasukan Mikel Arteta kalah dengan skor 0-1.

Kemudian pada pertemuan kedua di perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, mereka malah dibabat City di Emirates Stadium dengan skor telak 1-4.

Banyak yang memprediksi kalau The Gunners akan kembali mengalami kekalahan pada pekan ke-25 ini. Namun Arsenal juga sedang dalam performa terbaik setelah sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2 pada pekan ke-24 lalu.

Menjelang laga seru ini, berikut telah kami kumpulkan deretan fakta dan data pertandingan Arsenal vs Manchester City. 

1. Arsenal Sang Penjegal

Ada catatan menarik antara Arsenal dan Pep Guardiola. Meski belum pernah bersaing langsung dalam persaingan tangga juara dengan Arsenal, ternyata Pep Guardiola pernah dua kali dibuat kecut oleh The Gunners. 

Arsenal merupakan tim penghenti rekor kemenangan Guardiola. Seperti diketahui, Pep Guardiola sering mencatatkan rekor-rekor impresif. 

Salah satunya adalah rekor kemenangan beruntun. Saat menukangi Bayern Munchen, Pep mencatatkan dua rekor kemenangan beruntun yakni pada 2015 dengan 12 kemenangan dan pada 2014 dengan 13 kemenangan. 

Menariknya, dua rekor tersebut terhenti kala Munchen berhadapan dengan Arsenal. Dan pada musim ini, Guardiola berpotensi kembali dijegal oleh The Gunners. 

Manchester City asuhan Pep hingga kini telah memenangkan 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Sebuah rekor baru bagi klub. Namun, catatan itu terancam terhenti di tangan Arsenal. 

2. Catatan Kandang Arsenal

Arsenal memiliki catatan kandang yang cukup bagus dalam dua bulan terakhir. Mereka tercatat belum pernah kalah di enam laga kandang terakhir mereka secara beruntun. 

Rinciannya, Arsenal meraih 3 menang dan 3 seri. Tiga kemenangan Arsenal diraih atas Chelsea (3-1), Newcastle (3-0), dan Leeds United (4-2), sementara tiga seri didapat saat menjamu Southampton (1-1), Crystal Palace (0-0), dan Manchester United (0-0).