In-depth

Duel Antarlini Arsenal vs Manchester City: TImpang di 3 Lini

Sabtu, 20 Februari 2021 19:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah duel perlini laga pekan ke-25 Liga Inggris antara tuan rumah Arsenal menghadapi Manchester City yang akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/02/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah duel perlini laga pekan ke-25 Liga Inggris antara tuan rumah Arsenal menghadapi Manchester City yang akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/02/21).

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjamu tamunya, Manchester City, pada lanjutan pekan ke-25 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021. Laga antara tim dua tim elite Inggris ini akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/02/21) malam WIB. 

Meski bermain di kandang sendiri, Arsenal benar-benar dalam masalah besar. Lawan yang dihadapi merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Manchester City punya kekuatan hebat di lini depan setelah sukses menyapu bersih 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan. Melawan Arsenal, pelatih The Citizen yakni Pep Guardiola sudah bisa memainkan Ilkay Gundogan.

Eks pemain Borussia Dortmund itu sempat absen membela City pada pekan lalu karena mengalami cedera ringan. Lini depan City juga memiliki bintang muda bernama Phil Foden yang siap mengacak-acak pertahanan The Gunners.

Musim ini, Arsenal dan Manchester City sudah bertemu dua kali. Di pertemuan pertama pada pekan kelima Liga Inggris, pasukan Mikel Arteta kalah dengan skor 0-1.

Kemudian pada pertemuan kedua di perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, mereka malah dibabat City di Emirates Stadium dengan skor telak 1-4.

Banyak yang memprediksi kalau The Gunners akan kembali mengalami kekalahan pada pekan ke-25 ini. Namun Arsenal juga sedang dalam performa terbaik setelah sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2 pada pekan ke-24 lalu.

Bagaimana kira-kira kedua tim akan bertarung di laga Minggu malam nanti? Berikut ulasan duel antarlini Arsenal vs Manchester City.

FORMASI

Arsenal 4-2-3-1
Manchester City 4-3-3

KIPER

Pada laga ini kedua tim bisa menurunkan kiper terbaik mereka. Tim tuan rumah, Arsenal, kembali akan bersandar kepada aksi Bernd Leno. 

Sementara Manchester City akan mengandalkan kinerja kiper Brasil, Ederson. Pada musim ini pertahanan Arsenal terbilang biasa saja. 

Dari 24 laga Liga Inggris, mereka kebobolan 25 gol. Sebanyak 24 gol di antaranya terjadi ketika dijaga oleh Bernd Leno. 

Dari 23 laga di Liga Inggris, Bernd Leno mencatatkan 8 clean sheet. Catatan yang lumayan, namun tak bisa dibilang bagus. 

Sementara itu, di kubu tim tamu, Manchester City boleh berbangga hati dengan kehadiran Ederson. Musim ini pertahanan Manchester City yang dijaga oleh Ederson sangat baik di Liga Inggris. 

Dari 23 laga di Liga Inggris, Ederson cuma kebobolan 14 gol. Ia juga berhasil mencatatkan 14 clean sheet. Jika ditotal di seluruh kompetisi, Ederson telah mengemas 28 penampilan dengan hanya kebobolan 15 gol dan sukses membuat 18 clean sheet. 

BEK

Kedua tim sama-sama menganut skema empat bek musim ini. Di kubu Arsenal, mereka akan mengandalkan Tierney (kiri), Magalhaes (tengah), Luiz (tengah), dan Bellerin (kanan). 

Pertahanan Arsenal musim ini terbilang rata-rata. Dari keempat bek tersebut, hanya Magalhaes yang tampil konsisten. 

Sementara di kubu tim tamu, Manchester City tampil dengan materi lebih bagus. Meski ditinggal Nathan Ake yang cedera, City mampu menampilkan pertahanan yang sangat solid musim ini. 

Keempat pemain andalan Guardiola untuk posisi ini adalah Cancelo (kanan), Stones (tengah), Dias (tengah), dan Zinchenko (kiri). Manchester City saat ini merupakan tim dengan angka kebobolan paling dikit di Liga Inggris, yakni 15 gol. Sedangkan Arsenal sudah kebobolan 25 gol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%