Liga Spanyol

Manchester City Berikan Kabar Tak Terduga, Messi Batal Tinggalkan Barcelona?

Jumat, 19 Februari 2021 19:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT/INTERNET
Manchester City umumkan hal tak terduga, Lionel Messi batal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Manchester City umumkan hal tak terduga, Lionel Messi batal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selalu saja dikait-kaitkan dengan kepergiannya dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, hingga berujung reuni dengan Pep Guardiola. Namun, itu bisa saja batal karena Manchester City umumkan hal tak terduga.

Setelah 20 tahun mengabdi di Camp Nou dengan sumbangsih 33 trofi berbeda sekaligus popularitas yang luar biasa, ikatan antara striker asal Argentina itu dengan klub junjungannya harus usai. Semua itu berawal dari terulangnya nirgelar era Frank Rijkaard.

Bayangkan, gelar liga domestik yang terenggut baru awalnya usai Catalan menderita malu teramat sangat dibantai Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions. Lalu masalah finansial mendera lewat hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) mencuat ke publik.

Ketika Ronald Koeman menghapus hak istimewanya dan mengusir Luis Suarez, Messi pun seolah gelap mata hingga mengirimkan burofax agar diperbolehkan hengkang. Tapi apa daya, usahanya batal gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Setelah minggatnya Josep Maria Bartomeu serta tanpa adanya kontrak baru, La Pulga pun buka kesempatan hengkang pada akhir LaLiga Spanyol nanti alias Juni. Selain PSG, Manchester City dilaporkan jadi peminat striker 33 tahun tersebut.

Beragam media pun memberitakan bahwasannya The Blue Skies punya keistimewaan Guardiola yang notebene mantan pelatih sang bintang. Apalagi, tim asal Inggris itu didukung kekuatan finansial atas kepemilikan Sheikh Mansour dengan City Football Group.

Belum lagi banyaknya cabang tim yang dimiliki oleh Mansour bisa membuat pemain La Albiceleste itu mewujudkan impiannya berkarier di MLS bareng New York FC. Lantas The Sun, kabarnya juga memberitakan kontrak senilai 495 juta euro (Rp8,4 triliun).

Sampai kabarnya ingin menukar Sergio Aguero dengan Lionel Messi pun dilaporkan oleh berbagai media lain. Akan tetapi, kenyataannya Manchester City malah berikan respons tak terduga hingga membuat Barcelona patut sedikit merasa bahagia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%