Liga Spanyol

Barcelona Wajib Buka Mata, Dikalahkan Mbappe Bukti Jajaran Skuat Sudah Tua

Jumat, 19 Februari 2021 12:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Dikalahkan Kylian Mbappe sekaligus PSG di pentas Eropa buktikan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, arahan Ronald Koeman didominasi skuat kelewat tua. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Dikalahkan Kylian Mbappe sekaligus PSG di pentas Eropa buktikan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, arahan Ronald Koeman didominasi skuat kelewat tua.

INDOSPORT.COM - Label raksasa LaLiga Spanyol nampak tak akan berlaku lagi bagi Barcelona arahan Ronald Koeman musim ini. Pasalnya, skuat yang dikomandoi Lionel Messi ini terkesan sudah tua usai kalah lawan Kylian Mbappe dan PSG.

Dulu sepak terjang dari Catalan begitu mengagumkan mulai dari dua kali menangkan treble berkat pelatih Pep Guardiola dan Luis Enrique, hingga bisa hasilkan bintang sendiri lewat La Masia. Banyak legenda lahir di sana mulai dari Carles Puyol hingga Xavi.

Siapa yang tak ingat dengan skuat 2009? Ditukangi Guardiola dengan taktik Tiki-Taka yang tanpa cela membuat Catalan begitu hebat mengalahkan Manchester United di final Liga Champions dengan skor 2-0. Kala itu juga jadi awal kegemilangan Messi muda.

Lain dulu lain sekarang, kinerja dari El Barca jauh dari kata ideal usai gagal raih LaLiga Spanyol musim lalu. Belum cukup menderita, insiden memalukan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen pada pentas terakbar Eropa pun kian hancurkan reputasi mereka.

Alih-alih adanya perubahan berkat Ronald Koeman, sepak terjang El Barca kembali jadi tanda tanya ketika dibungkam oleh PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions. Hattrick Mbappe dan gol tunggal Moise Kean buat mereka tersungkur dengan skor 1-4.

Beberapa kali permainan Barcelona terlihat kacau mulai dari Gerard Pique yang kelelahan mengejar Mbappe hingga memicu konflik dengan rekan setimnya, Antoine Griezmann. Belum lagi aksi kurang impresif sang kapten yang hanya cetak gol penalti.

Gara-gara hal ini pula, Ludovic Giuly selaku legenda klub hanya bisa geleng-geleng kepala hingga layangkan kritik bagi tim LaLiga Spanyol tersebut. Baginya, Barcelona wajib buka mata bahwasannya para pemain sudah termakan usia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%