In-depth

Arsenal dan 3 Kesalahan yang Bisa Sulitkan Langkah Mereka di Sisa Musim Ini

Kamis, 18 Februari 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/arsenal
Meski sukses datangkan 2 pemain baru di bursa transfer musim dingin, Arsenal dinilai telah membuat kesalahan bakal merugikan mereka di sisa musim ini. Apa saja? Copyright: © twitter.com/arsenal
Meski sukses datangkan 2 pemain baru di bursa transfer musim dingin, Arsenal dinilai telah membuat kesalahan bakal merugikan mereka di sisa musim ini. Apa saja?

INDOSPORT.COM – Meski sukses datangkan 2 pemain baru di bursa transfer musim dingin, Arsenal dinilai telah membuat kesalahan bakal merugikan mereka di sisa musim ini. Apa saja?

Klub Liga Inggris Arsenal tampil cukup aktif di bursa transfer musim dingin pada Januari lalu. Mereka berhasil mendatangkan 2 pemain anyar meski hanya berstatus pinjaman yakni Mat Ryan dari Brighton dan Martin Odegaard dari Real Madrid.

Keduanya dinilai memenuhi kebutuhan The Gunners yang memang membutuhkan kiper pelapis dan gelandang serang baru.

Meski demikian, tim London Utara itu lebih aktif lagi dalam menyingkirkan pemain dari Emirates Stadium. Setidaknya ada 7 pemain yang hengkang dari London, meski dari jumlah itu hanya 4 yang pindah permanen sedangkan 3 lainnya hanya dipinjamkan.

Keempat pemain yang pindah permanen yakni Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, Sokratis, dan Sead Kolasinac memang minim kontribusi sepanjang musim ini, di mana Ozil dan Sokratis bahkan tak masuk skuat sedangkan Mustafi dan Kolasinac masing-masing hanya tampil 9 kali.

Sementara itu, 3 pemain yang dipinjamkan adalah mereka yang memiliki bakat besar tapi kurang menit bermain, yaitu William Saliba, Joe Willock, dan Ainsley Maitland-Niles.

Mereka diharapkan tampil reguler di klub baru masing-masing, sehingga bisa mengembangkan kemampuan lebih optimal demi menjadi andalan di masa depan.

Meski demikian, dari berbagai langkah yang diambil Arsenal itu, ada 3 hal yang dinilai sebagai kesalahan. Terlebih lagi, kesalahan-kesalahan ini dinilai bisa membantu The Gunners meraih prestasi lebih baik di sisa musim ini.

Seperti diketahui, The Gunners kini masih tertahan di peringkat 10 Liga Inggris dan butuh usaha keras untuk menembus zona Eropa.

Lantas, apa saja kesalahan yang dibuat Arsenal di bursa transfer Januari lalu? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%