Liga Europa

Termasuk Calon Pengganti Aguero di City, 3 Bintang Benfica yang Bisa Hancurkan Arsenal

Rabu, 17 Februari 2021 23:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut 3 bintang Benfica yang bisa hancurkan Arsenal di 32 besar Liga Europa. Salah satunya bahkan jadi kandidat pengganti Sergio Aguero di Manchester City. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut 3 bintang Benfica yang bisa hancurkan Arsenal di 32 besar Liga Europa. Salah satunya bahkan jadi kandidat pengganti Sergio Aguero di Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 bintang Benfica yang bisa hancurkan Arsenal di 32 besar Liga Europa. Salah satunya bahkan jadi kandidat pengganti Sergio Aguero di Manchester City.

Liga Europa 2020/2021 akhirnya memasuki babak gugur. Tengah pekan ini digelar rangkaian laga leg 1 babak 32 besar, salah satunya antara Benfica vs Arsenal yang digelar Jumat (17/02/21) pukul 03.00 dini hari WIB.

Arsenal melaju ke babak 32 besar usai memuncaki Grup B dengan rekor sempurna 6 kemenangan dari 6 laga. Sementara itu, Benfica merupakan runner up Grup D, kalah bersaing dengan Rangers yang ada di puncak.

Tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dan sudah kandas di Piala FA serta Carabao Cup (Piala Liga Inggris), Liga Europa menjadi satu-satunya peluang Mikel Arteta menghadirkan gelar untuk Arsenal musim ini.

Meski demikian, upaya itu disulitkan oleh performa The Gunners yang masih naik turun. Meski sukses mengalahkan Leeds United 4-2 di Liga Inggris akhir pekan lalu, Arsenal sejatinya hanya berhasil menorehkan 2 kemenangan di 5 laga terakhir, dan mengalami 2 kekalahan.

Di sisi lain, meski bertengger di posisi 4 klasemen Liga Portugal, performa Benfica tak jauh beda dibandingkan Arsenal. Dari 5 laga terakhir di semua kompetisi, tim yang bermarkas di Estadio da Luz itu hanya mencatatkan 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah.

Meski sedikit diuntungkan dengan bermain di venue netral di Roma, Arsenal tetap harus waspada. Pasalnya, Benfica memiliki 3 bintang yang bisa menghancurkan mereka di leg pertama ini. Salah satunya bahkan menjadi kandidat kuat pengganti Sergio Aguero di Manchester City musim depan.

Siapa saja 3 bintang Benfica yang bisa menghancurkan Arsenal di leg pertama 32 besar Liga Europa ini? Berikut ini daftarnya: