Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Benfica vs Arsenal: Menanti Tuah Aubameyang!

Rabu, 17 Februari 2021 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Benfica vs Arsenal (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Benfica vs Arsenal (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut Ini prediksi pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Benfica vs Arsenal yang akan berlangsung pada hari Jumat (19/02/21) pukul 03.00 WIB.

Akibat pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona, pertandingan antara dua raksasa Eropa, Benfica vs Arsenal terpaksa digelar di  Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Meski harus bertanding di venue netral, namun pertandingan antara Benfica vs  Arsenal diyakini berjalan sengit karena kedua tim sama-sama ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Eurppa 2020-2021.

Benfica, selaku tim tuan rumah, memastikan lolos ke babak 32 besar sebagai runner up di Grup D. Sementara Asenal, mampu menyudahi babak penyisihan sebagai juara Grup B.

Benfica tidak akan main-main di dalam melakoni laga 32 besar ini demi bisa mengangkat trofi di akhir musim setelah penampilan mereka di liga yang mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir.

Pasukan Jorge Jesus, sebelum menghadapi Arsenal, hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Moreirense. Hasil ini membuat Benfica kini hanya memenangkan satu laga terakhir mereka. Dari enam pertandingan Liga Primeira terakhir, empat di antaranya imbang.

Alhasil, Benfica pun hanya puas duduk di urutan keempat dengan koleksi 38 poin, terpaut 13 oin dari pemuncak klasemen Sporting Lisbon setelah melalui 19 pertandingan.

Dengan mengusung misi kemenangan, Benfica pun dipastikan bakal membawa sejumlah pemain belakang tangguh mereka demi bisa meredam serangan Arsenal yang memiliki striker hebat, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kapten Arsenal itu menandai kembalinya performa apiknya dengan mencetak hattrick Liga Inggris pertama melawan Leeds United dalam kemenangan 4-2 pada laga yang digelar Senin (15/02/21).

Lebih dari itu, The Gunners pun juga berpikir bahwa memenangkan Liga Europa menjadi misi yang paling realistis saat ini ketimbang berambisi mengincar posisi empat besar di Liga Inggris akhir musim nanti.

Seperti diketahui, Arsenal tak terbendung di babak penyisihan Liga Europa. Mereka mampu lolos ke babak 32 besar dengan mencatat enam laga tak terkalahkan.

Walaupun performa skua Mikel Arteta di Liga Inggris yang belum konsisten, namun mereka tetap diunggulkan untuk menang saat menghadapi tim asal Portugal di babak 32 besar ini.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Benfica:

Benfica: Vlachodimos; Goncalves, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Silva, Taarabt, Weigl, Pizzi; Nunez, Seferovic

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Cedric; Xhaka, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Pepe; Aubameyang