Liga Europa

Minta Maaf ke Zlatan Ibrahimovic, Klub Serbia Usut Pelaku Ujaran Rasisme

Sabtu, 20 Februari 2021 14:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic jadi korban ujara rasis di laga Red Star Belgrade vs AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic jadi korban ujara rasis di laga Red Star Belgrade vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Klub Serbia, Red Star Belgrade meminta maaf kepada bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi korban rasisme di Liga Europa. 

AC Milan baru saja pulang dari lawatannya ke markas Red Star Belgrade pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Serbia. Bertanding ke Eropa Timur selama ini memang selalu tidak pernah mudah.

Gol bunuh diri Radovan Pankov dan penalti Theo Hernandez selalu bisa disamakan oleh Red Star Belgrade sehingga skor menjadi 2-2. AC Milan dalam laga itu memang terlihat agak menyimpan tenaga dengan membangku cadangkan Ibrahimovic.

Meski hanya duduk di bangku cadangan, Ibrahimovic ternyata diduga menjadi sasaran rasialisme oleh para pendukung Red Star Belgrade. Menjadi pertanyaan besar adalah mengapa ada suporter Red Star Belgrade ketika laga seharusnya dimainkan tanpa penonton.

Lebih penting lagi adalah melihat dugaan tindakan rasis yang tertangkap kamera ditujukan kepada Ibrahimovic. Menariknya, sang bintang AC Milan terlihat tidak bereaksi sama sekali ketika mendapat tindakan rasis dari suproter Red Star Belgrade.

Padahal oknum fans tersebut menyerukan ujaran rasis dengan meneriakkan kata 'Balija'. Balija sendiri bermakna penghinaan etnis untuk seorang Bosnia yang digunakan bertahun-tahun oleh nasionalis Serbia.