Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Schalke Vs Dortmund: Kans Menang Erling Haaland dkk

Sabtu, 20 Februari 2021 06:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Bundesliga Schalke Vs Dorrmund: Kans Menang Erling Haaland dkk Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Bundesliga Schalke Vs Dorrmund: Kans Menang Erling Haaland dkk

INDOSPORT.COM - Pekan ke-22 Bundesliga Jerman akan menyajikan revierderby yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Schalke 04. Duel panas ini akan digelar di Veltins-Arena, minggu (21/02/2021).

Jika menilik dari beberapa laga terakhir kedua tim, Borussia Dortmund terlihat agak kesulitan menemukan performa terbaik jika bermain di kandang lawan. 

Di lima laga tandang Dortmund di Bundesliga, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali seri, dan sisanya harus mengakui keunggulan tuan rumah. 

Namun asa Erling Haaland dkk membumbung tinggi untuk menyambut laga melawan tuan rumah Schalke pasca mereka meraih kemenangan di kandang Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21 dengan skor 2-3.

Berbekal kemenangan tandang ini, Dortmund akan mencoba memutus rangkaian hasil negatif ketika berperan menjadi tim tamu di Bundesliga 2020/21.

Sedangkan untuk Schalke, tiga laga kandang mereka berakhir tragis. Klub berjulukan The Royal Blues itu menelan kekalahan dengan skor yang cukup besar, 0-3 Leipzig, 0-4 Munchen, dan 1-2 Koln.

Schalke 04 saat ini juga terdampar di dasar klasemen sementara Bundesliga, dengan hanya mendapatkan 9 poin saja. Dari 21 pertandingan liga domestik musim ini, tim besutan Christian Gross hanya sanggup mengemas 1 kali menang, 6 seri, dan sudah 14 kali menelan kekalahan.