Liga Champions

Hasil Liga Champions: Sevilla vs Dortmund, Panggung Erling Haaland

Kamis, 18 Februari 2021 05:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund memetik modal berharga untuk melaju ke perempat final Liga Champions 2020-2021. Bermain di kandang Sevilla dalam laga leg I babak 16 besar, mereka sukses meraih kemenangan 3-2, Kamis (18/2/21) dini hari WIB.

Berstatus tamu, Dortmund terlebih dulu menerima tekanan dari kubu tuan rumah di awal pertandingan. Gawang mereka pun dijebol Suso pada menit ke-7.

Namun, gol Sevilla justru membakar semangat juang Dortmund. Raksasa Bundesliga Jerman ini mengamuk dan membalas tiga kali sebelum turun minum.

Striker belia Erling Haaland muncul sebagai bintang. Dia memberikan assist kepada Mahmoud Dahoud dalam proses gol penyeimbang Borussia Dortmund pada menit ke-19.

Tidak lama kemudian, giliran dia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Bukan cuma sekali, melainkan dua kali, masing-masing pada menit ke-27 dan 43.

Prosesnya sedikit berbeda. Gol pertama Erling Haaland lahir setelah dirinya melakukan kerja sama satu-dua dengan Jadon Sancho, sedangkan gol kedua berasal dari operan matang Marco Reus.

Sevilla tersentak, seakan tak percaya gawangnya begitu mudah dibobol Dortmund sampai tiga kali sepanjang babak pertama. Sebuah kerugian besar mengingat gol tandang sangat berharga dalam sistem agregat di fase gugur Liga Champions.