Bola Internasional

Resmi! Borussia Dortmund Tunjuk Marco Rose Sebagai Pelatih Barunya

Senin, 15 Februari 2021 23:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Lars Baron/Getty Images
Marco Rose, pelatih Borussia Monchengladbach Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Marco Rose, pelatih Borussia Monchengladbach

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund secara mengejutkan baru saja meresmikan Marcos Rose sebagai pelatih barunya pada akhir musim ini.

Menurut situs resmi Bundesliga, Marco Rose telah menyetujui ajakan Borussia Dortmund untuk segera bergabung dengan tim yang bermarkas di Signal Iduna Park. Tapi Marco Rose baru akan bergabung dengan Dortmund pada akhir musim ini.

Dengan kata lain, Edin Terzic masih akan menjadi pelatih di Borussia Dortmund setidaknya hingga akhir musim ini. Barulah memasuki musim depan, Dortmund akan dilatih Marco Rose.

Peforma kurang memusakan Edin Terzic membuat Dortmund harus mencari pelatih lain untuk menggantikannya sebelum memasuki musim baru. Dari 12 pertandingan bersama Dortmund, Edin Terzic sudah kalah 4 kali, termasuk melawan Borussia Monchengladbach.

Menariknya, Marco Rose adalah pelatih Borussia Monchengladbach yang berhasil mengalahkan Dortmund kemarin. Tentu menarik untuk melihat bagaimana Marco Rose nantinya melatih Dortmund.

Melihat rekam jejak Marco Rose yang boleh dikatakan cukup sukses bersama Gladbach, seharusnya ada harapan kalau Dortmund akan dilatih sosok yang tepat. Sejak musim lalu, Marco Rose sudah berhasil membawa Gladbach jadi salah satu kuda hitam di Bundesliga Jerman.

Musim ini pun, Marco Rose membawa Gladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, Marco Rose dianggap sebagai pelatih yang tepat untuk Dortmund karena memiliki peluang untuk memaksimalkan potensi Erling Haaland, bagaimana bisa?