eSports

Perjalanan Karier Yos Sonneveld, Pemain Indonesia Hingga Gabung Arsenal

Minggu, 14 Februari 2021 16:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram/Indominator94
Perjalanan Karier Yos Sonneveld, Pemain Indonesia Hingga Gabung Arsenal Copyright: © Instagram/Indominator94
Perjalanan Karier Yos Sonneveld, Pemain Indonesia Hingga Gabung Arsenal

INDOSPORT.COM – Siapa sangka kalau di Inggris, ada pemain berdarah Indonesia bernama Yos Sonneveld alias Indominator yang saat ini sedang membela Arsenal, bagaimana perjalanan kariernya?

Ketika jagat sepak bola Indonesia merasakan suka cita teramat dalam saat menyaksikan Bagus Kahfi akhirnya bergabung dengan FC Utrecht. Ternyata tak ada yang sadar kalau ada pemain berdarah Indonesia lain yang bahkan sedang berjuang di Inggris.

Dia adalah Yos Sonneveld atau yang biasa dikenal dengan Indominator. Memang Yos Sonneveld bukanlah atlet sepak bola seperti Bagus Kahfi, dia adalah atlet eSports untuk permainan Pro Evolution Soccer (PES).

Pada dasarnya sama-sama berkecimpung di dunia sepak bola, hanya beda perantaranya saja. Peforma Indominator pun bersama Arsenal tidak main-main, di mana ia menjadi salah satu pemain andalan di sana.

Berdasarkan catatan statistik yang dikeluarkan efootballpro.konami.net, Indominator telah bermain untuk Arsenal sebanyak 8 pertandingan. Dari 8 laga itu, Yos Sonneveld berhasil menyarangkan 6 gol dan membuat 3 assists.

Teranyar pada Sabtu (12/02/21) lalu, Yos Sonneveld berhasil menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Juventus dengan skor 2-1 pada game keduanya melawan Si Nyonya Tua.

Satu gol yang ia kemas turut membawa Arsenal untuk sementara berada di posisi ketiga pada ajang eFootball.Pro League.

Sebagai informasi, eFootball.Pro League merupakan kompetisi bergengsi eSports pada game PES di Eropa.

Sebanyak 10 klub ternama bermain di turnamen itu sepert AS Monaco, Manchester United, Schalke, Barcelona, AS Roma, Bayern Munchen, Juventus, Arsenal, Galatasaray dan Celtic.

Namun perjuangan Yos Sonneveld hingga sekarang menjadi bintang andalan Arsenal tentu tidak datang secara instan. Bagaimana perjuangan karier Yos Sonneveld, pemain PES berdarah Indonesia hingga kini menjalani kiprah di Arsenal?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%