Liga Spanyol

Tinggalkan Bayern Munchen, David Alaba Sudah Sepakat dengan Real Madrid?

Kamis, 18 Februari 2021 04:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© M. Donato/GettyImages
Tinggalkan Bayern Munchen, David Alaba Bakal Pilih Real Madrid? Copyright: © M. Donato/GettyImages
Tinggalkan Bayern Munchen, David Alaba Bakal Pilih Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Bek andalan Bayern Munchen, David Alaba, baru saja membuat banyak penggemar bersedih karena memutuskan hengkang dari Die Roten.

David Alaba memutuskan hengkang setelah kompetisi Bundesliga Jerman 2020-2021 berakhir. Ia membuat fans Bayern Munchen bersedih karena sudah mengabdi untuk Die Roten selama 13 tahun sejak 2008.

Rumor hengkangnya David Alaba memang sudah berhembus sejak lama karena kontraknya yang berakhir pada bursa transfer musim panas depan belum juga diperpanjang.

"Saya secara pribadi memutuskan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim dan mencoba sesuatu yang baru," kata Alaba dalam konferensi pers, Selasa (16/2/2021).

"Jelas ini bukan keputusan yang mudah. Saya sudah berada di sini selama 13 tahun, dan klub ini begitu penting bagi saya. Saya memutuskan mencari sesuatu yang baru, tantangan baru," ucapnya menambahkan.

Setelah memutuskan pergi pada akhir musim nanti, pemain berusia 28 tahun itu kabarnya akan memilih berlabuh ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, pemain asal Austria itu sudah mencapai kesepakatan lisan mengenai transfer musim panas mendatang.

Apalagi, pelatih Zinedine Zidane ingin menambah amunisi baru pada musim depan karena diprediksi bakal kehilangan Sergio Ramos. Bila benar ke Real Madrid, Alaba bisa menjadi tembok kuat karena saat ini ia sedang memasuki usia matang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%