In-depth

Rezim Thomas Tuchel Jadi Bencana untuk Hakim Ziyech

Sabtu, 20 Februari 2021 21:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang anyar Chelsea musim ini, Hakim Ziyech, harus menjalani musim yang berat di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang anyar Chelsea musim ini, Hakim Ziyech, harus menjalani musim yang berat di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Bintang anyar Chelsea musim ini, Hakim Ziyech, harus menjalani musim yang berat di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel.

Fans Chelsea begitu antusias ketika klubnya melakukan reformasi di awal musim 2020-2021. Sejumlah bintang mahal didatangkan The Blues untuk mengarungi musim ini. 

Mereka adalah Timo Werner, Kai Havertz, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Hakim Ziyech. Untuk belanja lima pemain itu, Chelsea harus merogoh kocek mencapai 200 juta euro. 

Sayangnya, tak semua pemain baru langsung nyetel dengan The Blues. Di bawah pelatih Frank Lampard, cuma Ben Chilwell dan Thiago Silva saja yang performanya stabil, sisanya belum sesuai harapan. 

Namun, kedatangan Thomas Tuchel memberikan angin segar. Dua pemain termahal Chelsea musim ini, Kai Havertz dan Timo Werner mulai menemukan performa terbaik mereka di bawah Tuchel. 

Akan tetapi, masih ada satu pemain yang belum kunjung menunjukkan tajinya. Ia adalah Hakim Ziyech. 

Siapa sangka, kedatangan Thomas Tuchel justru semakin membuat Ziyech menderita. Hakim Ziyech jarang mendapat kesempatan bermain di Chelsea yang dibesut oleh Tuchel. 

Thomas Tuchel menjalani debut manis di klub Chelsea. Dari enam laga awal, ia belum sekali pun kalah dengan meraih 5 menang dan 1 imbang. 

Hanya saja, dari deretan penampilan impresif Chelsea di bawah Tuchel, Hakim Ziyech minim mengambil peran. 

Ziyech yang didatangkan dari Ajax dengan mahar 40 juta euro cuma dua kali saja turun dari enam laga awal Chelsea di bawah Tuchel. Padahal kondisi fisiknya sudah fit setelah cedera di awal musim.  

Dua laga yang dilakoni Ziyech di bawah Tuchel tidaklah penuh. Ia selalu diganti pada babak kedua. 

Jika melihat catatan Hakim Ziyech, performanya selepas cedera sebetulnya cukup baik. Ia sudah mencetak 2 gol dan 4 assist musim ini. Inilah yang membuat keputusan Tuchel menjadi sorotan.