Liga Indonesia

Dukung Regulasi Piala Menpora 2021, Striker Persib Imbau Suporter Tak ke Stadion

Minggu, 21 Februari 2021 16:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan dikawal pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan dikawal pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Frets Listanto Butuan, menyambut baik regulasi yang diterapkan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, terutama mengenai protokol kesehatan.

Menurut Frets, penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti membatasi orang di dalam stadion dan menggelar pertandingan tanpa penonton sangat bagus, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Sebagai pemain, Frets juga mengimbau kepada suporter, khususnya Bobotoh, untuk mengikuti regulasi atau aturan yang berlaku, dengan tidak datang ke stadion serta tidak berkerumun.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat acara silaturrahmi dengan stackholders sepak bola dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (18/02/2021), kembali mengingatkan suporter agar tidak datang ke stadion, bergerombol, dan menggelar nonton bareng, saat turnamen maupun kompetisi digelar.

"Kalau saya mendukung dengan protokol yang ketat karena bagus buat pemain dan semua orang, dan suporter tidak datang ke stadion, itu sangat bagus untuk menjaga kita agar tidak terpapar, dan bisa jadi indikator perizinan Liga 1 nanti. Sangat mendukung," kata Frets tegas.

Mantan pemain PSMS Medan ini menilai, turnamen pramusim sangat bagus sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%