Bola Internasional

Nasib Sial Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 21 Februari 2021 19:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Irfan Bachdim menggiring bola dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa (15/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Irfan Bachdim menggiring bola dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa (15/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Vietnam diterpa kabar buruk jelang persiapan melawan Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Golden Star Warriors kehilangan dua bek utama, Nguyen Trong Hoang dan Tran Dinh Trong.

Dinh Trong dan Trong Hoang sama-sama menjadi pilar lini pertahanan tim Vietnam. Dinh Trong menerima kartu merah dalam pertandingan antara Vietnam U-23 melawan Korea Utara U-23 pada laga pamungkas babak grup Piala Asia U-23 2020. 

Pasalnya menurut peraturan FIFA, kartu merah Dinh Trong akan diberlakukan pada level senior karena dari segi usia, dirinya sudah dipastikan tidak akan kembali tampil di Piala Asia U-23 tahun depan.

Sedangkan Trong Hoang sudah mengantongi dua kartu kuning saat melawan Malaysia dan Thailand, sehingga ia akan absen pada pertandingan berikutnya melawan Timnas Indonesia.

Melansir dari Bongda, pelatih Vietnam, Park Hang-seo harus memutar otak mencari pengganti Dinh Trong dan Trong Hoang saat menghadapi Timnas Indonesia. 

Nama-nama seperti Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Tran Van Kien mungkin akan menggantikan Trong Hoang di posisi bek sayap. Sedangkan Thanh Chung, Duy Manh, Tien Dung dan Ngoc Hai bakal mengisi posisi Dinh Trong di bek tengah Timnas Vietnam.

Vietnam juga masih menantikan kondisi mantan bek SC Heerenveen, Doan Van Hau. Jika Van Hau belum pulih, Vietnam akan dilanda krisis bek tengah saat menghadapi skuat Garuda.