Liga Indonesia

2 Penggawa PSIS Jadi Perwakilan Atlet Jawa Tengah untuk Disuntik Vaksin

Senin, 22 Februari 2021 13:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Septian David saat disuntik vaksin Covid-19. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Septian David saat disuntik vaksin Covid-19.

INDOSPORT.COM - Dua penggawa PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa, menjadi perwakilan atlet untuk menerima vaksin di Gedung Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Senin (22/02/21) pagi.

Kedua penggawa Laskar Mahesa Jenar ini datang untuk memenuhi undangan sebagai perwakilan atlet dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mulai menyuntikkan vaksin bagi pelayan publik dan masyarakat umum.

Septian David dan Dewangga mengikuti prosedur penyuntikan vaksin dengan di-screening terlebih dahulu seperti melakukan tensi, pengukuran suhu tubuh, wawancara, dan validasi data.

Setelah beberapa prosedur di atas, Septian David dan Dewangga disuntik vaksin oleh tim dokter yang bertugas. Usai divaksin, Septian David dan Dewangga juga diminta untuk menunggu 30 menit supaya memastikan tidak ada efek samping dan mendapatkan kartu vaksinasi tahap pertama.

Pada saat Septian David disuntik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikannya secara langsung. Ganjar pun mengeluarkan sedikit candaan kepada Septian David yang tampak grogi sebelum mendapat suntikan vaksin.

"Wis gek divaksin, ben kompetisine mulai meneh. Logone PSIS diketokke to ben lebih gagah," ujar Ganjar kepada Septian David.

Septian David sendiri mengaku lega setelah menerima vaksin. Ia juga memberikan testimoni bahwa suntikan vaksin tidak sakit seperti yang dibayangkan.