Liga Indonesia

Manajemen Persib Sebut Usia Jupe Lebih Muda dari Fabiano Beltrame

Senin, 22 Februari 2021 10:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat launching tim beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat launching tim beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menilai kembalinya Achmad Jufriyanto membuat usia rata-rata pemain pemain Persib Bandung jadi lebih muda.

Sebagai informasi, sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki keinginan untuk membuat komposisi timnya lebih muda saat mengarungi musim 2021. Sehingga, Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame tidak diperpanjang kontraknya.

Menurut Teddy, jika melihat usia Jupe sapaan akrabnya yang saat ini memasuki 34 tahun. Sedangkan, Fabiano Beltrame sudah 38 tahun, sehingga lebih tua dari Achmad Jufriyanto.

"Lebih tua mana sama Fabiano? artinya rata-rata usia tim jadi lebih muda gak?," ucap Teddy.

Jupe sendiri sudah resmi kembali ke Persib, untuk persiapan mengarungi musim 2021. Menurut Teddy, pemain yang berposisi sebagai bek ini kembali masuk dalam skema utama musim 2021, lantaran statusnya masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Pada musim 2020 menurut Teddy, Jupe memang tidak masuk dalam skema Maung Bandung, dia pun bergabung dengan Bhayangkara FC. Namun, statusnya sebagai pemain pinjaman. 

"Jupe kan masih terikat kontrak sama Persib. Tahun lalu kan dipinjamkan," jelas Teddy