Liga Indonesia

Persik Kediri Jadikan Piala Menpora Sebagai Ajang Seleksi Pemain

Senin, 22 Februari 2021 09:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer
Persik Kediri bakal menjadikan Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim, sebagai ajang melakukan seleksi pemain. Copyright: © Media Officer
Persik Kediri bakal menjadikan Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim, sebagai ajang melakukan seleksi pemain.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bakal menjadikan Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim, sebagai ajang melakukan seleksi pemain sebelum membentuk skuat pada kompetisi musim 2021.

Pasalnya, Persik Kediri bertujuan utama untuk fokus pada kompetisi. Sehingga, gelaran turnamen pramusim akan menjadi sarana evaluasi bagi tim pelatih dalam menentukan komposisi pemain nantinya.

"Untuk pra musim, (persiapan) kita sambil running (berjalan) saja. Sekaligus untuk menyiapkan komposisi pemain di Liga 1 nanti," ujar Media Officer tim, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT, Minggu (21/02/21).

Maka dari itu, kekuatan yang ditampilkan Persik bisa dibilang bukan gambaran sebenarnya. Lantaran sistem evaluasi berjalan ala tim Macan Putih, akan membuat sejumlah pemain hilir mudik dalam skuat mereka.

"Kalau merujuk pada aturannya, pendaftaran pemain pra musim dimulai tanggal 1 hingga 19 Maret," sambung jurnalis media cetak di Kota Tahu tersebut.