Liga Indonesia

Robert Alberts Senang Jupe Kembali ke Persib

Senin, 22 Februari 2021 13:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara terkait kembalinya Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara terkait kembalinya Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara terkait kembalinya Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kembalinya Jupe sapaan akrabnya ke tim kebanggaan Bobotoh akan berdampak baik skuat Maung Bandung terutama untuk menambah kekuatan di lini pertahanan. 

"Sangat baik untuk melihat Jupe kembali," kata Robert Alberts kepada wartawan, Minggu (21/02/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, pada musim 2020 Jupe sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkan olehnya. Hanya saja, saat itu pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menilai di skuat Maung Bandung sudah banyak pemain yang posisinya sama dengannya.

Sehingga, Jupe meminta izin untuk bermain di klub lain, Robert Alberts dan manajemen Persib akhirnya harus rela kehilangan pemain berusia 34 tahun tersebut sementara waktu dan meminjamkannya ke Bhayangkara FC.

"Karena di musim lalu, 2020 lalu kita tidak pernah ingin melepas Jupe. Tapi Jupe memintanya sendiri untuk bermain di luar, karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu," ungkap Robert Alberts.

Kembalinya Jupe ke tim kebanggaan Bobotoh, dinilai tepat oleh Robert Alberts. Karena, skuat Maung Bandung sudah lebih dulu melepas salah satu beknya yakni Fabiano Beltrame. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%