Liga Champions

Kena Kutukan, 5 Pemenang Ballon d’Or Ini Tak Bisa Juarai Liga Champions

Selasa, 23 Februari 2021 18:57 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Memenangkan Ballon d'Or kerap kali dipandang sebagai prestasi terbesar bagi pemain sepak bola dari segi individu.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, ada dua pemain yang mendominasi penghargaan tersebut yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan kedua pemain tersebut dalam memenangi gelar Ballon d’Or tentu karena kontribusi besar terhadap timnya.

Akan tetapi mengantarkan timnya menjadi juara kompetisi bergengsi seperti Liga Champions juga merupakan pencapaian tertinggi bagi pemain untuk diraih pada level klub.

Sebab, biasanya, para pemain yang sukses membawa timnya menjuarai Liga Champions menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut.

Musim lalu, Ballon d'Or tak diselenggarakan akibat dari adanya pandemi virus corona (covid-19), namun penghargaan pemain terbaik dari pihak lainnya tetap diselenggarakan.

FIFA The Best dan Pemain Terbaik Eropa dari UEFA, adalah dua gelar individu yang diberikan kepada Robert Lewandowski yang sukses mengantarkan Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions, dan lima gelar lainnya.

Andai pihak France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or bisa menggelar tahun lalu, penyerang asal Polandia tersebutlah yang kemungkinan besar memenangkannya.

Tapi sayangnya tidak semua pemain hebat yang pernah meraih gelar Ballon d'Or bisa membawa timnya juara Liga Champions, yang penuh dengan persaingan tim-tim elite.

Siapa saja mereka? berikut ulasannya:Berikut ini adalah 5 pemenang Ballon d'Or yang tidak pernah memenangkan Liga Champions: