Liga Champions

Duel Antar Lini Lazio vs Bayern Munchen di Liga Champions

Selasa, 23 Februari 2021 11:39 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/fcbayern
Serge Gnabry mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Hoffenheim Copyright: © twitter.com/fcbayern
Serge Gnabry mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Hoffenheim

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg pertama antara Lazio vs Bayern Munchen pada Rabu (24/02/21) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Lazio berhasil lolos ke fase gugur setelah berhasil menjadi runner-up Grup F dengan koleksi 10 poin dari 2 kali menang, 4 kali imbang dan belum sekalipun menelan kekalahan.

Catatan tersebut tentu membuat banyak publik kagum, lantaran anak asuh Simone Inzaghi mampu bersaing di kompetisi antar klub elite Eropa itu tanpa terkalahkan dari enam pertandingan.

Sementara Bayern Munchen, mampu melaju ke babak 16 besar usai menjadi juara grup A. Mereka mengumpulkan 16 poin hasil dari lima menang dan satu kali imbang.

Menilik dari performa kedua tim, keduanya bisa dibilang adalah lawan sepadan bahkan Lazio mendapat predikat kuda hitam. Namun jika melihat dari segi materi pemain, jelas sedikit timpang dimana Bayern Munchen akan lebih diunggulkan.

Namun itu bisa saja berubah, karena Lazio juga tidak akan bermain kendor di rumahnya sendiri. Berikut perbandingan antar lini dari Lazio vs Bayern Munchen:

Kiper

Di mulai dari sektor penjaga gawang, Bayern Munchen dikawal oleh kiper nomor Jerman, Manuel Neuer sejak tahun 2011. 10 tahun mengabdi, dirinya sudah banyak mempersembahkan gelar bergengsi.

Pada musim ini, Neuer telah mengumpulkan sembilan clean sheet dan baru kebobolan 40 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi. 

Sedangkan Lazio,  akan menumpukan harapannya kepada Pepe Reina. Pria berusia 38 tahun itu telah mengantongi total enam clean sheet dan baru kebobolan sebanyak 27 kali dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Catatan ini membuktikan kalau Reina masih handal dalam mengawal gawang kendati usianya sudah jauh dari kata muda. Selain itu, Reina juga dikenal sebagai sosok berpengalaman yang sudah mondar-mandir di pentas Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%