In-depth

Garis Jodoh Jesse Lingard dan Manchester United yang Sebaiknya Disudahi

Selasa, 23 Februari 2021 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Jesse Lingard mungkin tidak berjodoh lagi dengan Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Jesse Lingard mungkin tidak berjodoh lagi dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain terpinggirkan Manchester United, Jesse Lingard, ternyata menunjukkan perkembangan signifikan setelah pergi sebagai pinjaman ke West Ham United.

Seperti diketahui, Jesse Lingard sempat mengalami masa-masa suram saat berseragam The Red Devils beberapa waktu terakhir.

Ia harus berjuang melawan banyak gejolak dalam hatinya, termasuk menghadapi masalah keluarga yang pelik dan kritik publik soal tabiatnya. Salah satunya mungkin sikapnya yang kurang bijak dalam bermedia sosial.

Sudah berkali-kali Lingard jadi bulan-bulanan warganet dan suporter klub sendiri lantaran apa yang ia unggah di jagat maya. Bukan hanya video nyeleneh yang tidak berfaedah, ia bahkan sempat blunder di Twitter saat peringatan Tragedi Munich.

Dengan seabrek masalah tersebut, Lingard secara blak-blakan mengakui bahwa performanya di lapangan pun jadi terpengaruh. Tentu saja pengakuan semacam ini membuat banyak orang mengkhawatirkannya.

Ole Gunnar Solskjaer adalah satu dari sekian orang itu. Sebagai pelatih Manchester United, ia pun sudah berusaha membantu Lingard semaksimal mungkin, tapi solusi terbaik yang pada akhirnya diambil adalah pergi sebagai pemain pinjaman.

Hengkang ke klub lain untuk sementara waktu memang jadi salah satu keputusan yang banyak diambil oleh para pesepak bola yang terbuang. Dengan begitu, mereka bisa membidik menit bermain yang lebih banyak.

Di sisi lain, pemain seperti Lingard yang bermasalah dengan batinnya bisa membuka lembaran baru yang lebih menjanjikan.

Kini sudah sukses bersama West Ham United, perlukah ia melanjutkan kisahnya di buku yang sama saja, alih-alih kembali ke buku usang yang bernama Manchester United?

Pasalnya, jika dilihat sekarang ini, The Hammers berhasil merangkak naik di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 setelah mengalahkan Spurs pada hari Minggu lalu. Lingard pun turut menyumbang satu gol di laga itu.

Sampai tulisan ini dibuat, West Ham United berada di peringkat empat dengan raihan 45 poin. Hebatnya lagi, mereka bahkan bisa mengungguli tim-tim besar langganan big four seperti Chelsea dan Liverpool.

Melihat penampilan individual Lingard yang ternyata malah bersinar setelah lepas dari Manchester United pun membuat orang bertanya-tanya apakah pemain yang satu ini memang sudah tidak berjodoh lagi dengan The Red Devils?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%