Liga Indonesia

Ada Kaitannya dengan Bek Naturalisasi, Pelatih Panggil Jupe Balik ke Persib

Selasa, 23 Februari 2021 16:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa pulang kembali Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa pulang kembali Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa pulang kembali Achmad Jufrianto ke skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2021. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut memiliki banyak pengalaman dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, meski merupakan pemain senior, dari segi usia lebih muda dari bek Persib sebelumnya, Fabiano Beltrame.

Fabiano Beltrame sendiri, sudah dipastikan tidak masuk dalam daftar pemain Persib untuk mengarungi musim 2021. Setelah, kontraknya yang berkahir pada akhir Desember 2020 lalu tidak diperpanjang oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Jupe adalah pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano, meski dia adalah salah satu pemain senior. Tapi kita akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu," kata Robert Alberts.

Pada musim 2020, Jupe tidak masuk dalam daftar pemain Persib. Lantaran, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 tersebut dipinjamkan ke klub Liga 1 Bhayangkara FC yang saat ini bermarkas di Solo dan menjadi Bhayangkara Solo FC.

Manta pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, pada musim 2020 Jupe sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkan olehnya. Hanya saja, saat itu pemain asal Tangerang ini menilai di skuat Maung Bandung sudah banyak pemain yang posisinya sama dengannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%