Liga Inggris

Eks Chelsea Bongkar Dosa Mourinho Buang Salah meski Trengginas bak Lionel Messi

Selasa, 23 Februari 2021 13:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menjadi dalang di balik keputusan kejam Chelsea membuang Mohamed Salah yang memiliki bakat seperti Lionel Messi. 

Sudah rahasia umum kalau Chelsea, dulu, merupakan klub yang cukup sering menyia-nyiakan talenta muda berbakat. Satu di antaranya adalah Mohamed Saleh, mantan korban The Blues yang kini justru bersinar bersama Liverpool. 

Mohamed Salah tiba di Chelsea pada 26 Januari 2014 lalu setelah diboyong dari FC Basel. Saat itu, Salah masih berusia 21 tahun. Sayangnya, pemain asal Mesir itu hanya menjadi mesin pencetak uang bagi The Blues. 

Mohamed Salah tidak mendapat kepercayaan tampil dengan seragam Chelsea-nya. Ia hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 19 kali di era Jose Mourinho. Sang pemain lebih sering menjadi pemain pengganti. 

Mohamed Salah kemudian menjalani masa peminjaman ke berbagai klub, seperti Fiorentina dan AS Roma, sebelum direkrut Serigala Ibu Kota pada tahun 2016.

Kemudian Mohamed Salah kembali ke Liga Inggris dengan membela Liverpool mulai tahun 2017. Salah menikmati masa kejayaan bersama The Reds. Ia tercatat sudah membikin 118 gol dari 186 penampilan, termasuk berkontribusi dalam perebutan gelar Liga Champions dan Liga Inggris.