Liga Indonesia

Persib Bakal Manfaatkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021

Selasa, 23 Februari 2021 09:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memiliki opsi untuk memanfaatkan pemain muda dari Diklat Persib saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021, jika pemain asing sulit bergabung dalam waktu dekat karena aturan di masa pandemi corona atau covid-19.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya saat ini sudah berupaya memanggil kembali pemain asing, untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

Hanya saja, Teddy tidak bisa memastikan mengenai jadwal kedatangan mereka ke Indonesia, pasalnya di tengah pandemi corona ada beberapa proses yang harus dilalui oleh warga negara asing untuk datang ke tanah air.

Sebagai informasi, seluruh pemain asing Persib saat ini berada di kampung halamannya masing-masing, yakni Omid Nazari, Nick Kuipers dan Wander Luiz. Sedangkan Geoffrey Castillion, saat ini sedang dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia Como 1907.

"Opsi itu pasti ada (memanfaatkan pemain muda). Sekarang kan kita kan sudah mulai panggil pemain-pemain asing kita, cuma saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari apa gak. Makannya kita gak tahu," kata Teddy. 

Teddy memastikan Persib akan ambil bagian dari turnamen pramusim ini, sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona.

Selain itu, penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021 menurut Teddy, siap untuk menerapkan aturan yang fleksibel untuk mengurangi resiko cedera pemain.

"Tapi ya sudah karena sudah diputuskan Piala Menpora itu ada dengan segala pertimbangan yang kemarin hari Jumat sudah dijelaskan termasuk tadi, mengakomodasi peraturan yang lebih fleksibel ya sudah jadi kita akan coba persiapkan secara maksimal," ungkapnya.