Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Florian Neuhaus ke Liverpool

Rabu, 24 Februari 2021 16:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA
Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach) yang dikaitkan dengan Liverpool. Copyright: © DFL DEUTSCHE FUSSBALL LIGA
Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach) yang dikaitkan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, nama Florian Neuhaus kerap dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool, untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain muda yang berposisi sebagai gelandang ini memang cukup menarik perhatian berkat penampilannya bersama Borussia Monchengladbach. Tidak heran apabila banyak klub yang ingin menggunakan jasanya di skuat mereka.

Sebelum Liverpool, Florian Neuhaus sempat dikaitkan pula dengan Tottenham Hotspur. Konon katanya, Spurs berniat menjadikannya pengganti Dele Alli.

Akan tetapi, pada akhirnya Neuhaus masih setia di Borussia Monchengladbach, bahkan turut mengantarkan mereka ke fase 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Di Bundesliga Jerman, pemain berusia 23 tahun ini juga tengah berusaha membantu timnya memanjat naik di klasemen sementara 2020-201. Berada di peringkat delapan, mereka paling tidak harus naik tiga strip supaya bisa tampil di Eropa musim depan.

Ini tentu cita-cita yang ingin Neuhaus wujudkan selama berseragam Borussia Monchengladbach. Meski fokus utama masih pada klubnya saat ini, bukan berarti tidak ada kata ‘tidak’ sama sekali untuk Liverpool.

Pasalnya, sang pemain membuka lebar kemungkinan apa pun itu untuk pindah ke klub baru saat musim panas nanti. Tentu saja ia enggan bilang tidak lantaran nasib orang siapa yang tahu? Mungkin saja ia tinggal, mungkin saja tidak.

“Saya masih punya kontrak sampai 2024 dan punya cita-cita besar musim ini. Itulah konsentrasi saya sekarang,” kata Neuhaus kepada Kicker seperti diberitakan laman FourFourTwo Internasional.

Lebih lanjut, ia juga tidak mau memusingkan spekulasi terkait dirinya dan Liverpool secara berlarut-larut walaupun kesempatan itu ada.

“Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi saat musim panas nanti. Saya juga sangat santai soal masa depan, karena di sini adalah tempat di mana saya bisa berkembang,” tambahnya lagi.

Nah pertanyaannya, jika memang Florian Neuhaus bakal merapat ke Liverpool, kira-kira siapa saja pemain yang akan terpengaruh dengan kedatangannya?