Liga Indonesia

Alasan Ini yang Bikin Suporter Yakin PSM Segera Bebas dari Sanksi FIFA

Rabu, 24 Februari 2021 22:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Sadat, Sekretaris Jenderal Red Gank. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Sadat, Sekretaris Jenderal Red Gank.

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank, sangat yakin klub idolanya dapat terbebas dari sanksi FIFA sebelum Liga 1 2021 bergulir.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma, punya satu alasan yang membuatnya optimistis larangan pendaftaran pemain baru selama tiga periode transfer segera terselesaikan.

Ada pun alasan yang dimaksud oleh pria yang akrab disapa Sadat ini ialah perbandingan nasib dua legiun asing musim lalu, yakni Wiljan Pluim dengan Giancarlo Lopes Rodrigues.

Sebagaimana diketahui, Giancarlo menjadi penyebab PSM Makassar terkena sanksi FIFA setelah sang pemain melaporkan kasus penunggakan gajinya.

Sedangkan Wiljan Pluim yang telah berseragam merah marun sejak 2016, justru diganjar perpanjangan kontrak selama dua tahun atau hingga Desember 2024.

Situasi itu membuat Sadat sangat yakin PSM Makassar tidak mengalami masalah finansial berat sehingga dapat memenuhi hak Giancarlo Lopes Rodrigues yang tersendat.

"Saya sih sebenarnya agak pesimis manajemen PSM Makassar tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat," ungkap Sadat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (24/2/21).

"Pasti manajemen sudah memikirkan langkah yang akan ditempuh karena di satu sisi ada sengketa dengan Giancarlo tapi di sisi lain memperpanjang kontrak Pluim," tambahnya.