In-depth

Counter-Pressing, Kunci Thomas Tuchel Bawa Chelsea Pecundangi Atletico Madrid

Rabu, 24 Februari 2021 10:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA Champions League
Striker Chelsea, Olivier Giroud, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21). Copyright: © UEFA Champions League
Striker Chelsea, Olivier Giroud, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel kembali menunjukkan magisnya kala membawa Chelsea membungkam tuan rumah Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Apa yang menjadi resep kemenangan tersebut?

Chelsea bersama  Thomas Tuchel kembali melanjutkan tren positif kala bertandang ke Bukarest, Rumania untuk menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Dalam laga ini, Chelsea meraup kemenangan penting dengan skor 1-0 atas tuan rumah Atletico Madrid yang harus bermain jauh dari kandangnya, Wanda Metropolitano.

Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan Chelsea. Berkat gol saltonya di menit ke-68, ia berhasil memberikan keunggulan bagi The Blues sebagai modal bermain di leg kedua nanti.

Tentu kredit diberikan kepada Thomas Tuchel. Sebab, laga melawan Atletico Madrid menjadi laga kedelapannya bersama The Blues.

Dalam delapan laga yang telah ia jalani di segala ajang, Chelsea belum sekalipun menderita kekalahan dan hanya kebobolan dua gol saja yang tercipta di Liga Inggris.

Kemenangan atas Atletico juga menjadi sebuah pembuktian Tuchel bahwa dirinya bukanlah pelatih kacangan. Hal tersebut terbukti sepanjang laga di mana Chelsea tampil dominan.

Hebatnya, Atletico yang merupakan pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 tak berkutik dalam menyerang sehingga gagal melepaskan tembakan ke arah gawang.

Dengan permainan yang ditampilkan Chelsea, resep apa yang dimiliki Tuchel sehingga membuat lawannya tak berkutik dan menelan kekalahan?

Jawabannya sendiri adalah taktik Counter-Pressing yang diterapkan Thomas Tuchel di Chelsea sedari menit awal hingga menit akhir pertandingan melawan Atletico Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%