Liga Indonesia

Dikeluarkan Paksa dari Piala Menpora, Sriwijaya FC Langsung Sentil PSSI

Rabu, 24 Februari 2021 04:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC tak bisa menutupi kekecewaannya lantaran harus terpental dari Piala Menpora 2021. Mereka dan PSMS Medan tadinya dipastikan merumput dalam ajang pemanasan kompetisi musim ini.

Tapi, gelombang protes dari klub-klub Liga 2 memaksa PSSI berubah pikiran dan meralat jumlah peserta. Piala Menpora 2021 hanya akan memanggungkan 18 klub Liga 1.

Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, menceritakan, kronologi Sriwijaya FC sampai tersingkir dari Piala Menpora 2021.

“PSSI sudah mengusulkan ke Menpora, Menpora ke Kapolri. Kapolri pun menyetujui 20 tim. Salah satunya Sriwijaya FC dan PSMS Medan, karena dua tim ini musim lalu berada di peringkat keempat dan kelima klasemen akhir,” jelas Hendri Zainuddin, Selasa (23/2/21).

Manajemen pun sudah menyusun program, mulai dari pemanggilan pemain, tempat latihan, dan semua hal terkait persiapan Piala Menpora 2021.

“Tapi, karena ada desakan dari teman-teman di Liga 2, dalam tanda kutip PSSI takut merealisasikan 20 tim tadi. Sebuah catatan buruk dari PSSI, karena tidak konsisten terhadap keputusannya,” kata HZ.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia seharusnya bisa konsisten dengan keputusan awal. Jika berubah-ubah karena ada sedikit suara protes, hal itu membuat keputusan yang diambil terkesan janggal.

“Ke depan kami harapkan PSSI tidak ragu. Kalau memang awalnya sudah ada keputusan seperti itu, ya harus konsisten,” tandas Hendri Zainuddin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
21%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%