Liga Indonesia

Musim Baru Liga 3 Segera Bergulir, Sepak bola Depok Bergairah Lagi

Rabu, 24 Februari 2021 00:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Depok City FC
Logo klub Liga 3, Depok City FC. Copyright: © Depok City FC
Logo klub Liga 3, Depok City FC.

INDOSPORT.COM - Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki klub sepak bola, entah itu masuk golongan profesional, semi-profesional, maupun amatir. Depok termasuk di antaranya.

Kota satelit DKI Jakarta ini diketahui memiliki empat klub yang mentas di Liga 3 2021 dan tercatat sebagai anggota Askot PSSI setempat, yaitu Depok United FC, Persipu FC, Persikad 1999, dan Depok City FC.

Belakangan, terhitung setelah PSSI memutuskan untuk melaksanakan musim 2021 per 11 Juni (Liga 1), seluruh klub Depok mulai bergerak. Gairah yang sempat padam selama setahun terakhir akibat pandemi virus corona kini berkobar lagi.

Depok City FC terlebih dulu mencuri start pada Sabtu (20/2/21). Mereka baru saja menggelar turnamen remaja (U-14 dan U-15) sebagai bentuk perkenalan sekaligus penanda eksistensi mereka di kancah sepak bola nasional.

Sekadar mengingatkan, Depok City FC merupakan pendatang baru di Liga 3 2021. Mereka terbentuk dan mulai diakui Askot PSSI setempat usai resmi mengakuisisi klub tetangga yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor, pada medio November 2020.

Tak berhenti di situ, Depok City FC kembali membuat agenda berikutnya, yaitu pertandingan uji coba melawan Persikad 1999 di Stadion Merpati, Kamis (25/2/21).

Di sisi lain, tiga klub selain Depok City FC, Depok United FC, Persipu FC, dan Persikad 1999 belum lama ini melakukan pertemuan dalam rangka silaturrahmi, Kamis (18/2/21).

"Kami bertemu sekadar silaturrahmi saja. Tadi dengan Sekretaris Depok United FC, Pak Ujang, dan Manajer Persipu FC, Pak Andri," ujar Manajer Persikad 1999, Cahyo P. Budiman, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Di hari yang sama, Persipu FC berulang tahun ke-13. Mereka lantas mengadakan fun football di Stadion Madya Senayan berselang sehari kemudian, Jumat (19/2/21).