Liga Indonesia

Terbang ke Samarinda, Bek Borneo FC Bersemangat Menuju Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Februari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan, dalam semangat tinggi menuju turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Andika sudah meninggalkan Jambi untuk gabung latihan tim di Samarinda.

Andika merupakan salah satu debutan di Liga 1 2020. Dia didatangkan Borneo FC setelah tampil mengesankan bersama Persiraja Aceh pada Liga 2 2019. Namun, musim perdana tak berjalan bagus. Liga 1 terhenti akibat pandemi Covid-19.

Meski menjalani periode singkat, performa Andika sudah membuat Borneo FC puas. Andika mendapat perpanjangan kontrak selama dua musim di Pesut Etam.

Selama tim tak ada latihan, Andika menjaga kondisi setiap hari. Dia rutin melakukan gym, ditambah mengikuti sejumlah fun game yang ada di Jambi. Sekarang, kondisinya fit untuk mengikuti latihan di Samarinda.

"Pagi ini saya sudah berangkat ke Samarinda. Besok rencananya ada swab test dan hari Jumat tim melakukan latihan pertama," ucap Andika, Rabu (24/2/21).

Andika gembira menyambut Piala Menpora 2021. Bukan hal mudah untuk menjaga kondisi secara mandiri. Sudah lama dia menanti pertandingan resmi.

Andika pun senang dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang melibatkan 18 kontestan Piala Menpora 2021 dan tak ada yang berstatus tuan rumah.

"Bagi saya ini bagus buat semua tim agar bisa bersaing dan tidak ada yang diuntungkan," tutur Andika.