Liga Indonesia

Persiapan Turnamen Piala Menpora Mepet, Aji Santoso: Terpenting Sepak Bola Indonesia Hidup Kembali

Kamis, 25 Februari 2021 15:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Pipit Puspita Rini
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 rencananya bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Kepastian itu didapat setelah izin dari Polri dikeluarkan pada Kamis (18/02/21).

Meskipun turnamen pramusim Piala Menpora ini disambut baik oleh pemain sepak bola karena mereka bakal kembali merasakan atmosfer pertandingan, ada sisi lain yang kurang yakni persiapan tim peserta.

Persiapan yang dilakukan tim peserta terbilang mepet, jika melihat dari rencana digulirkannya turnamen pramusim. Apakah pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga merasakan hal yang sama?

Pelatih asal Kabupaten Malang itu menanggapi dengan tenang. Menurut dia, hal yang paling penting saat ini adalah sepak bola bisa kembali bergulir.

“Sekarang itu yang terpenting menurut saya bukan berbicara masalah ideal dan tidak ideal, yang terpenting sepak bola Indonesia bisa hidup kembali saja sudah luar biasa,” kata Aji Santoso saat dihubungi Indosport pada Rabu (24/02/21).

“Jadi menurut saya bagaimana sepak bola Indonesia hidup kembali. Meskipun persiapannya, semua tim mepet, sama-sama. Menurut saya yang penting jalan dulu, kalau berbicara ideal pasti tidak ideal. Tapi tidak terlalu perlu membahas itu, yang penting Piala Menpora itu menjadi batu loncatan untuk kompetisi,” jelas pelatih 50 tahun itu.