Liga Indonesia

Piala Menpora Diprotes Ikatan Dokter Indonesia, Zainudin Amali Angkat Bicara

Kamis, 25 Februari 2021 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara terkait adanya protes dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait rencana digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora. Namun, Amali memaklumi adanya protes dari pihak luar terkait turnamen pramusim ini. 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memang sedikit menyayangkan terkait bergulirnya Piala Menpora. Menurut IDI, turnamen ini dinilai tidak sejalan dengan program pemerintah yang tengah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. 

IDI menilai nantinya Piala Menpora 2021 menimbulkan kerumunan baru sehingga bisa menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Terkait protes ini, Zainudin Amali pun memberikan pernyataan.

"Kalau ada pihak-pihak yang keberatan kita maklum. Itu dan keberatan itu akan kita jadikan pegangan kita untuk benar-benar menerapkan protokol Kesehatan," ucap Zainudin Amali. 

"Kita tahu saat ini sedang ada PPKM secara mikro. Tentu tidak digeneralisir sama kegiatan di dalam stadion sudah dibatasi maksimal 299 dan sudah ditata sedemikian rupa," kata menteri asal Gorontalo ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
53%