Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Dikabarkan Akan Kembali, Ini Tanggapan Bos Persib

Kamis, 25 Februari 2021 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok United di AFC Cup 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok United di AFC Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kabar akan kembalinya Ferdinand Sinaga ke tim berjuluk Maung Bandung itu, untuk mengarungi musim 2021.

Nama Ferdinand Sinaga santer dikabarkan akan kembali ke tim Persib setelah siaran langsung bersama akun Instagram Persib, Senin (22/02/21).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengakui komunikasi manajemen dengan Ferdinand masih terjalin dengan baik, meskipun dia sudah tidak jadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Apalagi, Persib saat ini dilatih oleh Robert Rene Alberts, yang sebelumnya sempat melatih Ferdinand di PSM Makassar. Silaturahmi antara tim kebanggaan Bobotoh dengan pemain berusia 32 tahun itu tetap terjaga.

Menurut Teddy, saat ini Ferdinand sudah bergabung dengan salah satu klub asal Timor Leste, Boavista FC.

"Ya pernah ngobrol kan, pernah satu tim silaturrahmi. Jadi dia kan pernah ngobrol karena mereka (Robert dan Ferdinand) pernah satu tim dan ada program juga sama kita di IG Live, jadi ya silaturahmilah, kan dia suda main di Timor Leste," kata Teddy, Rabu (24/02/21).

Sementara itu, Robert Rene Alberts pada musim 2020 sempat mengatakan jika Ferdinand Sinaga ingin kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Saat itu, menurut pelatih asal Belanda ini, Ferdinand Sinaga belum bisa bergabung dalam waktu dekat dengan tim kebanggaan Bobotoh, lantaran terbentur regulasi.

"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga. Sebagai contoh, Ferdinand Sinaga dia ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1, jadi dia pergi ke Medan di Liga 2," ucap Robert Alberts, Rabu (21/10/21). 

Selain itu, Robert Alberts juga menilai Ferdinand sebagai pemain yang penuh pengalaman dan berkualitas. Meskipun, usianya saat ini sudah tidak muda lagi.

"Meskipun sudah berusia 32 tahun, kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain. Dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," ucapnya menambahkan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%