Liga Europa

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur vs Wolfsberger, Malamnya Dele Alli

Kamis, 25 Februari 2021 01:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Europa League
Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa kontra Wolfsberger, Rabu (24/2/21). Copyright: © Europa League
Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa kontra Wolfsberger, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur menjadi tim pertama yang menyegel satu slot di babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 usai menyingkirkan wakil Austria, Wolfsberger, dengan agregat 8-1, Kamis (25/2/21) dini hari WIB.

Berada di atas angin berkat keunggulan agregat telak 4-1 dari laga leg I di kandang lawan, Tottenham rupanya tak mau lengah. Mereka tetap saja melancarkan tekanan dan mencari gol.

Hasilnya, Dele Alli membawa timnya unggul pada menit ke-10. Prosesnya tergolong spektakuler karena tercipta melalui tendangan akrobatik usai menyambut umpan silang Matt Doherty.

Tottenham masih terlalu perkasa bagi Wolfsberger meskipun pelatih Jose Mourinho memutuskan untuk menyimpan sejumlah bintangnya, seperti Harry Kane, Lucas Moura, dan Gareth Bale.

Memasuki menit-menit akhir menjelang turun minum, Tottenham terlihat mengendurkan serangan. Momen ini digunakan Wolfsberger untuk gantian melancarkan serangan, paling tidak mencari gol penipis agregat.

Namun, upaya Wolfsberger tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Semua bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan tuan rumah, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur menutup babak pertama.