Liga Indonesia

Juara Liga 1 di Persija dan Bali United, Michael Orah Bocorkan Keistimewaan Teco

Kamis, 25 Februari 2021 20:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Michael Yansen Orah membocorkan keistimewaan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Michael Yansen Orah membocorkan keistimewaan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bek asal Sulawesi Utara, Michael Yansen Orah, membocorkan keistimewaan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. Keberhasilan meraih gelar bersama Persija Jakarta dan Bali United tak lepas dari keharmonisan tim yang dibangun Teco.

Orah sudah kerja bareng Teco sejak 2017 di Persija Jakarta. Kala itu dia didatangkan pada pertengahan Liga 1 2017. Orah sempat ke Kalteng Putra pada awal 2018, sebelum tengah musim kembali ke Persija dan membawa tim juara Liga 1 2018.

Selepas itu, Orah setia bersama Teco. Bahkan ketika Teco gabung Bali United pada 2019, Orah mengikuti jejaknya. Kerja sama ini berbuah gelar Liga 1 2019.

Michael Orah bisa membayar kepercayaan Teco. Dalam 17 penampilan di Liga 1 2019, Orah tampil maksimal. Hal itulah yang membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dari Bali United. Terbaru, Orah menandatangani kontrak hingga 31 Desember 2021.

Lima musim bersama, Orah paham betul akan kualitas Teco. Menurut dia, dari segi taktikal, Teco memiliki kemiripan dengan pelatih yang ada di Indonesia. Namun, soal membangun keharmonisan tim, Teco merupakan yang terbaik.

"Kalau dari taktik sih sama seperti pelatih yang lain, tapi kedekatan coach Teco ke pemainnya sangat luar biasa baik. Makanya setiap pemain termotivasi," ucap Orah.