Liga Indonesia

Takut Terjadi Eksodus Pemain, Red Gank Minta Manajemen PSM Lakukan Hal Ini

Kamis, 25 Februari 2021 19:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Red Gank PSM
Koreo 'We Are Suporter Not A Costumer' dari kelompok suporter Red Gank di laga Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Bali United. Copyright: © Red Gank PSM
Koreo 'We Are Suporter Not A Costumer' dari kelompok suporter Red Gank di laga Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar melawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Red Gank, mulai merasakan ketakutan besar setelah klub idolanya perlahan kehilangan satu per satu pemain.

Sebelum pergantian tahun saja, telah ada tiga pemain asing yang hengkang dan menemukan klub baru, yakni Hussein El Dor, Serif Hasic, serta Giancarlo Lopes Rodrigues.

Disusul hengkangnya Osas Saha, Irsyad Maulana, dan Leo Guntara akibat tidak memperbaharui kontrak. Nama terakhir bahkan baru saja meresmikan kepindahannya ke Borneo FC.

Lalu ada wonderkid Asnawi Mangkualam Bahar yang dipinang oleh klub K-League 2, Ansan Greeners FC, pada 29 Januari 2021 kemarin dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan.

Selain itu, Ferdinand Sinaga sempat dikabarkan telah sepakat untuk bergabung ke klub Timor Leste, Boavista FC. Ditambah wonderkid Rizky Eka Pratama yang juga diincar klub luar negeri.

Situasi kian darurat setelah PSM Makassar terkena sanksi dari FIFA berupa larangan mendaftarkan pemain baru selama tiga periode transfer akibat menunggak gaji Giancarlo.

Akibatnya, sejumlah pemain yang masih bertahan hingga saat ini mulai diisukan tengah didekati klub lain. Salah satunya adalah Rizky Pellu yang dikabarkan dibidik oleh Persib Bandung.