In-depth

Andre Silva, Bintang Gagal AC Milan Calon Pengganti Edinson Cavani di Manchester United

Jumat, 26 Februari 2021 13:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Andre Silva dikabarkan merapat ke Manchester United sebagai pengganti Edinson Cavani musim depan. Padahal, sebelumnya ia terbilang gagal total di AC Milan. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Andre Silva dikabarkan merapat ke Manchester United sebagai pengganti Edinson Cavani musim depan. Padahal, sebelumnya ia terbilang gagal total di AC Milan.

INDOSPORT.COM Andre Silva dikabarkan merapat ke Manchester United sebagai pengganti Edinson Cavani musim depan. Padahal, sebelumnya ia terbilang gagal total di AC Milan.

Nama Andre Silva tengah menjadi perbincangan panas beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, ia disebut menjadi salah satu incaran Manchester United untuk memperkuat lini depan mereka, serta menjadi pengganti Edinson Cavani.

Cavani sendiri sebenarnya baru didatangkan Setan Merah dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, dengan usianya yang sudah 34 tahun dan kontrak yang akan habis akhir musim ini meski ada opsi perpanjangan setahun, ia tak akan bisa diandalkan untuk jangka panjang.

Dengan usia yang baru 25 tahun dan ketajaman yang ditunjukkannya musim ini, Andre Silva pun dinilai memenuhi kebutuhan MU.

Seperti diketahui, penyerang asal Portugal itu tampil luar biasa bersama Eintrach Frankfurt sepanjang musim ini.

Sejauh ini Silva sudah mencetak 19 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi, dengan 18 di antaranya diciptakan di Bundesliga, yang membuat dirinya berada di posisi kedua daftar top skor Bundesliga, di bawah Robert Lewandowski dan mengungguli Erling Haaland yang ada di posisi ketiga.

Manchester United pun disebut memiliki keuntungan besar dalam perburuan Andre Silva. Pasalnya, agen sang pemain yakni Jorge Mendes, siap membantu melancarkan kepindahan sang penyerang.

Eintrach Frankfurt sendiri tengah membutuhkan dana segar untuk mempermanenkan Luka Jovic dari Real Madrid. Untuk itu, mereka pun siap melepas sejumlah pemain termasuk Silva demi mendapatkan dana

Andre Silva sejatinya masih terikat kontrak dengan Eintrach Frankfurt hingga Juni 2023. Namun, Manchester United diperkirakan bisa mendapatkan jasanya dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni 30 juta euro (Rp520 miliar).

Di sisi lain, Mendes pun meyakini bahwa Manchester United bisa menjadi klub yang tepat bagi Silva. Apalagi, MU dan Mendes punya hubungan baik karena sang agen pernah menyuplai beberapa pemain untuk Setan Merah seperti Cristiano Ronaldo dan David de Gea.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%