Liga Indonesia

Ini Klub Pengganti Martapura FC, Ambil Alih Markas di Demang Lehman

Jumat, 26 Februari 2021 12:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Dewa United
Martapura FC resmi berubah nama menjadi Dewa United Copyright: © Dewa United
Martapura FC resmi berubah nama menjadi Dewa United

INDOSPORT.COM - Meski lisensi klub Liga 2 sudah dijual kepada Dewa United FC, namun Ketua Umum Martapura FC, Moch Hilman turut memperkenalkan klub baru yang akan bermarkas di Stadion Demang Lehman.

Sebagaimana diketahui, pihak Dewa United meresmikan klub sepak bola di salah satu hotel elite di Tangerang, Senin (22/02/21) lalu, dan mengklaim telah mengakuisisi klub yang berkompetisi di Liga 2, Martapura FC.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Martapura FC, Mochamad Hilman, lantaran klub berjuluk Laskar Sultan Adam itu mengalami krisis finansial dan tidak ada pemain lokal asli Kalimantan Selatan yang bisa bersaing.

Namun, Mochamad Hilman juga tidak mau membuat masyarakat kecewa, sehingga ia pun memperkenalkan klub baru yang akan berkompetisi di Liga 3 dan bermarkas di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura.

"Nama klub itu Talenta Banua. Klub ini di bawah binaan Pak Ikhwansyah, dan akan berkompetisi di Liga 3," ungkap Moch Hilman pada Rabu (24/02/21), dilansir dari APTour.

Dengan mengusung nama Banua, sebutan bagi wilayah Kalimantan Selatan, maka klub baru ini diharapkan bisa menjadi daya tarik agar semakin banyak pemain sepak bola lokal yang bisa bersaing di liga nasional.

"Kalau Martapura FC dirasa memang kurang dilirik warga Kalsel karena dianggap hanya mewakili Martapura. Kalau membawa nama Banua, tentu diharapkan seluruh pecinta bola Kalsel akan ikut mencintai," harap Hilman.

Sebagai tim pendatang baru, Hilman juga menyebutkan jika Talenta Banua akan ikut berkompetisi di Liga 3, dengan harapan bisa naik kasta ke Liga 2 laiknya Martapura FC.

"Klub ini nanti berkompetisi di Liga 3, dan Insya Allah homebasenya di SDL," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%