Liga Inggris

5 Duel Terbaik Chelsea dan Man United di Era Premier League, Setan Merah Dibantai 5-0!

Sabtu, 27 Februari 2021 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - Getty Images
Duel antara pemain Chelsea, Willian (kanan) dengan pemain Manchester United, Anthony Martial di babak pertama Liga Inggris 2019-2020 Copyright: © Matthew Ashton - Getty Images
Duel antara pemain Chelsea, Willian (kanan) dengan pemain Manchester United, Anthony Martial di babak pertama Liga Inggris 2019-2020

INDOSPORT.COM – Di era Premier League atau Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United bak musuh abadi karena keduanya menjadi tim tersukses dengan rentetan gelar di kompetisi ini.

Chelsea dan Manchester United menjadi dua tim tersukses karena mampu meraih lima gelar dan 13 gelar Liga Inggris atau Premier League yang berlangsung sejak 1992 silam.

Dengan fakta ini, pertemuan kedua tim terutama di era 2000 an selalu dinanti-nanti. Apalagi kedua tim dikenal memiliki sederet pemain berkelas dan ternama di dunia sepak bola.

Memang dalam 10 tahun terakhir, pamor kedua tim menurun. Namun tetap saja, bagi pecinta Liga Inggris, utamanya di tahun 2000 an, rivalitas Chelsea dan Man United sayang untuk di lewatkan.

Apalagi di musim ini baik Chelsea dan Manchester United tengah sama-sama berjuang untuk meraih misinya masing-masing.

Chelsea hendak menuntaskan misinya kembali ke empat besar. Sehingga laga melawan Man United di pekan ke-36 Liga Inggris 2020/21 harus dimenangkan bisa kembali ke papan atas.

Sedangkan Man United ingin mempertahankan posisi kedua dari kejaran para pesaingnya sembari berharap Manchester City tergelincir agar bisa memangkas jarak dan membuka asa menjuarai Liga Inggris 2020/21.

Tak pelak, laga ini diyakini akan berjalan ketat mengingat misi kedua tim. Banyak yang memprediksi kedua tim akan memainkan tempo cepat dan keras layaknya laga-laga di era 2000 an.

Untuk kembali mengasah memori para pecinta sepak bola akan panasnya rivalitas kedua tim, ada baiknya sedikit kembali mengenang lima duel terbaik antara Chelsea dan Manchester United di era Premier League. Berikut rangkumannya.